Bantu Jawab: artikel masalah ekonomi

Hello jumpa lagi kawan-kawan di Bantu Jawab, portal informasi untuk siswa Indonesia.

Pada tulisan kali ini kita mau membantumu yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan: artikel masalah ekonomi, yuk kita sama-sama perhatikan pembahasannya.

Pertanyaan

artikel masalah ekonomi

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: artikel masalah ekonomi

Permasalahan ekonomi yang terjadi di suatu negara dapat memperlambat laju pertumbuhan ekonomi. Di Indonesia permasalahan ekonomi dapat menghambat terwujudnya keadilan dan kesejahteraan masyarakat. Beberapa permasalahan ekonomi Indonesia sebagai berikut.

1. Rendahnya Pertumbuhan Ekonomi

Pertumbuhan ekonomi suatu negara merupakan salah satu indikasi yang dapat digunakan untuk mengukur keberhasilan pembangunan negara tersebut. Pertumbuhan ekonomi dapat dilihat melalui produksi barang dan jasa yang dapat dihasilkan selama satu periode tertentu. Pertumbuhan ekonomi negara berkembang seperti Indonesia sering terkendala masalah modal dan investasi. Indonesia bergantung pada modal dari investasi pihak asing untuk menunjang kegiatan ekonominya.

2. Kemiskinan

Kemiskinan adalah keadaan masyarakat yang tidak mampu memenuhi kebutuhan hidupnya. Kebutuhan hidup meliputi makanan, pakaian, tempat tinggal, pendidikan, dan kesehatan. Kemiskinan sebagai akibat berkurangnya pendapatan masyarakat secara riil. Masyarakat mengalami penurunan daya beli barang-barang kebutuhan pokok secara umum. Akibatnya, masyarakat tidak dapat secara layak sehingga taraf hidupnya menurun.

3. Pengangguran

Secara umum pengangguran diartikan sebagai angkatan kerja yang tidak bekerja. Pengangguran merupakan rantai masalah yang dapat menimbulkan beberapa permasalahan pada suatu negara. Pengangguran disebabkan jumlah angkatan kerja yang tidak dapat terserap dalam lapanganya sehingga menimbulkan pengangguran.

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: artikel masalah ekonomi

masalah ekonomi adalah masalah yang berkenaan dengan segala aktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidup hidup sehari-hari. mulai dari transaksi beli-membeli tawar-menawar dan sebagainya.

Baca Juga  Bantu Jawab: Gerakan meroda pada senam lantai di sebut juga... * a. Radslag b. Handstand c. Hanspring d. Kayang

contoh masalah ekonomi:
1.kemiskinan
2.kesejahteraan
3.lapangan perkerjaan
4.profit
5.inflasi
6.hutang
7.pertumbuhan dan pembangunan ekonomi

Jadi gimana? Apa penjelasan tadi bisa membantumu?

Atau kamu malah memiliki jawaban yang lebih baik?

Sampai jumpa lagi…

Leave a Comment