Bantu Jawab: Buatkan pidato tentang hari sumpah pemuda?

Hiii jumpa lagi teman-teman di Bantu Jawab, portal informasi untuk pelajar Indonesia.

Pada kesempatan kali ini kita ingin membantumu yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan: Buatkan pidato tentang hari sumpah pemuda?, yuk kita sama-sama simak pembahasannya.

Pertanyaan

Buatkan pidato tentang hari sumpah pemuda?

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Buatkan pidato tentang hari sumpah pemuda?

Bapak-bapak, ibu-ibu serta para hadirin yang berbahagia!
Tiada sepatah katapun yang patut kita ucapkan pada pagi yang cerah ini kecuali ucapan tahmid dan tasyakkur kehadirat Allah SWT. Karena hanya dengan inayah dan ma’unah-Nya kita semua dapat berkumpul di lapangan ini untuk memperingati hari yang sangat bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia khususnya bagi kawula muda, yaitu Peringatan Hari Sumpah Pemuda tepatnya tanggal 28 oktober tahun ini.

Setiap tanggal 28 oktober bangsa Indonesia khususnya bagi kawula muda telah memperingati hari yang bersejarah itu, karena pada tanggal 28 oktober tahun 1982 yang silam, para pemuda Indonesia telah mengadakan kongres yang ke II di Jakarta dengan mengikrarkan sumpah sakti sebagai tali pengikat persatuan dan kesatuan bangsa. Sumpah sakti yang sebagai tali pengikat persatuan dan kesatuan bangsa itu kemudia dikenal dengan Sumpah Pemuda. 

Jadi gimana? Apa pembahasan di atas dapat membantumu?

Atau kamu malah memiliki jawaban yang lebih baik?

Sampai jumpa lagi…

Baca Juga  sumber gaya menurut ws rendra || Bantu Jawab

Leave a Comment