Bantu Jawab: Buatlah Rangkuman Tentang Senam Lantai​

Hiii jumpa lagi teman-teman di Bantu Jawab, portal informasi untuk siswa Indonesia.

Pada tulisan kali ini kita akan membantumu yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan: Buatlah Rangkuman Tentang Senam Lantai​, yuk kita sama-sama perhatikan pembahasannya.

Pertanyaan

Buatlah Rangkuman Tentang Senam Lantai​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Buatlah Rangkuman Tentang Senam Lantai​

Jawaban:

Senam lantai adalah latihan senam yang dilakukan pada matras. Gerakan olahraga ini melibatkan berguling, melompat, meloncat, berputar di udara, menumpu dengan tangan atau kaki untuk mempertahankan sikap seimbang atau untuk melompat ke depan atau belakang.

Penjelasan:

maaf ya kalau ada yang salah komentar aja ya kalau ada yang salah

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: Buatlah Rangkuman Tentang Senam Lantai​

Rangkuman :

Tidak diketahui sejak kapan senam lantai ini ada. Namun untuk senam sendiri, diperkirakan sudah ada sejak zaman Yunani Kuno.  Pada tahun 1776, seorang berkebangsaan Jerman mencoba memasukkan senam ke dalam pendidikan sekolah. Di tahun yang sama, Johan Christian Fedrich Gathmuts menciptakan gerakan senam yang sistematis yang disebut dengan Gymnastick Furfie Jugend. B erkat jasanya dalam dunia senam, Gathmuts dinobatkan sebagai bapak senam dunia. Perkembangan senam di Indonesia sendiri dimulai sekitar tahun 1963, saat pelaksanaan GANEFO (pesta olahraga negara-negara berkembang) pertama di Jakarta. Sebelumnya, Indonesia hanya mengenal senam dasar yang diajarkan pada masa penjajahan Jepang yang disebut dengan Taiso.

Jadi gimana? Apa tulisan barusan cukup membantumu?

Atau kamu malah memiliki jawaban yang lebih baik?

By bye…

Baca Juga  Bantu Jawab: Sumpah Pemuda diikrarkan dalamkongres pemuda 2 pada tanggal 28 Oktober 1928 arti penting ikrar sumpa...

Leave a Comment