Bantu Jawab: contoh pidato singkat tentang hari kemerdekaan untuk anak sd .tolong besok dikumpulkan

Hello jumpa lagi kawan-kawan di Bantu Jawab, portal informasi untuk pelajar Indonesia.

Pada artikel kali ini kita ingin membantumu yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan: contoh pidato singkat tentang hari kemerdekaan untuk anak sd .tolong besok dikumpulkan, yuk kita sama-sama simak pembahasannya.

Pertanyaan

contoh pidato singkat tentang hari kemerdekaan untuk anak sd .tolong besok dikumpulkan

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: contoh pidato singkat tentang hari kemerdekaan untuk anak sd .tolong besok dikumpulkan

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum wr, wb.

Para hadirin yang saya hormati,

Pada hari ini mari kita ucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini guna memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72. Guna memperigati Hari Kemerdekaan kita ini, saya akan menyampaikan pidato singkat yag mudah-mudahan bermanfaat bagi hadirin sekalian.

Para hadirin yang saya hormati,

Tidak terasa bahwa sudah 72 tahun kita merdeka dari penjajahan asing. Tak terasa pula bahwa negara kita ini mengalami banyak perkembangan dan lika-liku dalam mempertahankan dan menghayati kemerdekaan ini. Semestinya, peringatan Hari Kemerdekaan kita ini bisa menjadi momen bagi kita untuk merenungkan jasa dan perjuangan pahlawan-pahlawan kita, sekaligus merenungkan kembali tentang kondisi negara kita, apakah sudah merdeka sepenuhnya, atau justru malah terjajah secara tidak sadar? Sayangnya, momen Hari Kemerdekaan ini hanya dirayakan dengan lomba-lomba dan acara panggung musik yang beberapa diantaranya tidak berhubungan dengan filosofi perjuangan atau kemerdekaan negara kita. Sah-sah saja jika inginĀ  mengadakan lomba atau panggung musik untuk merayakan Hari Kemerdekaan. Tetapi, alangkah lebih bijak jika kedua hal tersebut bisa dijadikan sarana untuk merenungi jasa para pahlawan, sekaligus kemerdekaan negara yang kita cintai ini.

Baca Juga  Bantu Jawab: Perhatikan pernyatan tentang faktor yang mempengaruhi permintaan dan penawaran: 1) Biaya produksi 2)...

Maka dari itu, di hari yang berbahagia ini, mari kita kenang kembali jasa para pahlawan kita yang berhasil menghantarkan kemerdekaan negara ini, sehingga kita bisa terbebas dari belenggu penjajahan dan mampu berkumpul di tempat mulia ini. Selain itu, mari kita jadikan momen Hari Kemerdekaan ini sebagai ajang untuk meresolusi atau merencanakan kontribusi kecil apa yang akan kita lakukan agar kemerdekaan kita tetap terjaga, dan agar negara ini damai sentosa. Kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa supaya kemerdekaan ini bisa kita nikmati hingga anak cucu kita nanti.

Mungkin hanya itu saja yang bisa sampaikan di dalam pidato kali ini. Semoga bermanfaat untuk hadirin sekalian. Mohon dimaafkan jika ada kata-kata yang menyinggung atau salah ucap dalam pidato yang saya utarakan tadi. Kesempurnaan hanyalah milik-Nya, dan salah serta dosa tak pernah luput dari kita.

Wassalamualaikum wr, wb.

Jadi gimana? Apa tulisan tadi bisa membantumu?

Atau kamu malah memiliki jawaban yang berbeda?

Sampai jumpa lagi…

Leave a Comment