Bantu Jawab: jelaskan peninggalan karya seni rupa pada zaman logam dan zaman klasik​

Hello jumpa lagi teman-teman di Bantu Jawab, portal informasi untuk pelajar Indonesia.

Pada kesempatan kali ini kita mau membantumu yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan: jelaskan peninggalan karya seni rupa pada zaman logam dan zaman klasik​, yuk kita sama-sama cari tahu pembahasannya.

Pertanyaan

jelaskan peninggalan karya seni rupa pada zaman logam dan zaman klasik​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: jelaskan peninggalan karya seni rupa pada zaman logam dan zaman klasik​

Jawaban:

1.   ZAMAN LOGAM

Zaman ini ditandai masuknya kebudayaan Indo-Cina ke Indonesia sekitar 500 SM. Peninggalan pada zaman logam berupa kapak perunggu, genderang perunggu, benda hias dari perunggu.

2.   ZAMAN KLASIK

Zaman klasik adalah merupakan periode kerajaan-kerajaan di Nusantara. Pada zaman ini dapat dikelompokkan menjadi dua yaitu masa Hindu-Budha dan masa perkembangan Islam. Periode Hindu-Budha merupakan pelajaran sangat berharga untuk perkembangan seni rupa Nusantara. Hasil seni yang sangat menonjol adalah peninggalan candi-candi di wilayah Nusantara, seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan dan candi-candi lainnya. Masyarakat lokal dapat belajar seni rupa ke sekolah pendidikan formal di luar negeri. Periode Islam banyak meninggalkan seni bangunan seperti masjid dan makam, bangunan keraton, kaligrafi, dan ragam hias bercirikan khas Islam.

Penjelasan:

Bagaimana? Apa pembahasan barusan dapat membantumu?

Atau kamu malah memiliki jawaban yang berbeda?

Sampai jumpa lagi…

Baca Juga  Jelaskan Perbedaan Antara Fitnah Dan Ghibah Berikan Contohnya

Leave a Comment