Bantu Jawab: Larik Larik yang membuat perasaanmu tersentuh dalam puisi sajak anak muda

Hello jumpa lagi kawan-kawan di Bantu Jawab, portal informasi untuk pelajar Indonesia.

Pada tulisan kali ini kita akan membantumu yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan: Larik Larik yang membuat perasaanmu tersentuh dalam puisi sajak anak muda, yuk kita sama-sama cari tahu pembahasannya.

Pertanyaan

Larik Larik yang membuat perasaanmu tersentuh dalam puisi sajak anak muda

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Larik Larik yang membuat perasaanmu tersentuh dalam puisi sajak anak muda

Jawaban:

Larik yang membuat perasaan hati pembaca tersentuh adalah salah satu kekuatan atau daya tarik sebuah sajak. Dengan menggunakan teknik semacam ini, sang penyair dapat menyampaikan pesannya secara kuat kepada masyarakat. Dengan cara yang sama, sebuah sajak juga dapat memperoleh tempat di hati masyarakat dan digunakan baik sebagai alat kritik terhadap kondisi sosial di masyarakat, seperti Sajak Anak Muda karya WS Rendra, ataupun tujuan lain.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk mencari larik yang membuat perasaan kita tersentuh dari puisi “Sajak Anak Muda” karya WS Rendra dan menyajikan penjelasannya. Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

LARIK YANG MEMBUAT PERASAAN SAYA TERSENTUH SETELAH MENDENGARKAN PEMBACAAN “SAJAK ANAK MUDA” ADALAH “KITA INI ANGKATAN GAGAP”.

LARIK INI SANGAT MENARIK KARENA RENDRA MENGGAMBARKAN PARA PELAJAR SEBAGAI ANGKATAN YANG GAGAP, YANG TIDAK MEMILIKI KEMAMPUAN UTNUK MENYAMPAIKAN PEMIKIRANNYA, PADAHAL SUDAH MENEMPUH JENJANG PENDIDIKAN YANG TINGGI HINGGA UNIVERSITAS. HAL INI BAHKAN DIULANGINYA PADA BAGIAN AKHIR PUISI. ARTINYA, IA INGIN MENYAMPAIKAN HAL INI SEBAGAI KRITIK SOSIAL TERHADAP KUALITAS DUNIA PENDIDIKAN DI INDONESIA.

Jadi gimana? Apa pembahasan di atas bisa membantumu?

Atau kamu malah memiliki jawaban yang berbeda?

Baca Juga  Bantu Jawab: Sumpah pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerderdekaan indonesia. Dibawah i...

By bye…

Leave a Comment