Bantu Jawab: perbedaan neo klasikisme dan romantisme

Hello jumpa lagi kawan-kawan di Bantu Jawab, portal informasi untuk pelajar Indonesia.

Pada kesempatan kali ini kita ingin membantumu yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan: perbedaan neo klasikisme dan romantisme, yuk kita sama-sama cari tahu pembahasannya.

Pertanyaan

perbedaan neo klasikisme dan romantisme

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: perbedaan neo klasikisme dan romantisme

NEOKLASIK
J.L. David merupakan pelopor aliran Neo-klasik,dimana lukisan Neo-klasik bersifat rasional,objektif,penuh dengan disiplin dan beraturan serta bersifat klasik.

ROMANTIS
Romantisme merupakan gerakan intelektual,sastra dan seni yang berkembang di Eropa dan Amerika pada akhir abad 18,puncaknya sekitar 1800-1850

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: perbedaan neo klasikisme dan romantisme

Perbedaan dasar antara aliran Neoklasisisme dan aliran Romantisisme adalah:
1.Orientasi seni Neoklasisisme pada seni klasik yang serba rasional, sedangkan Romantisisme pada dunia misteri yang baru yang terungkap dari cerita-cerita roman yang emosional dan imajinatif, cerita-cerita dari China, Islam, dan Afrika (eksotisme).

2 Tema seni dalam Neoklasisisme bersumber pada cerita-cerita klasik yang mencerminkan kehidupan para bangsawan, sedangkan tema Romantisisme pada cerita roman dengan kejadian-kejadian yang dramatis mengharukan.

3 Seni Neoklasisisme tidak menonjolkan peranan unsur peibadi, sedangkan Romantisisme justru menonjolkan perasaan pribadi (emosional).

semoga membantu

Bagaimana? Apa penjelasan tadi cukup membantumu?

Atau kamu malah memiliki jawaban yang berbeda?

Sampai jumpa lagi…

Baca Juga  Bantu Jawab: Tuliskan isi sumpah pemuda 28 oktober 1928 secara lengkap ‚Äč

Leave a Comment