Bantu Jawab: pidato sumpah pemuda beserta kerangkanya​

Hello jumpa lagi teman-teman di Bantu Jawab, portal informasi untuk siswa Indonesia.

Pada tulisan kali ini kita akan membantumu yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan: pidato sumpah pemuda beserta kerangkanya​, yuk kita sama-sama perhatikan pembahasannya.

Pertanyaan

pidato sumpah pemuda beserta kerangkanya​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: pidato sumpah pemuda beserta kerangkanya​

Jawaban:

Teks Pidato Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Assalamualaikum Wr. Wb. (salam pembuka)

Yang terhormat bapak kepala sekolah

Yang kami hormati bapak/ ibu guru

Dan juga rekan-rekan yang saya banggakan dan saya sayangi (sambutan)

Petama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan nikmat serta karunianya kepada kita sehingga kita dapat berkumul pada acara ini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

Kedua kalinya solawat serta salam marilah kita haturkan kepada nabi kita Muhammad SAW yang telah mengubah jaman Jahiliah menuju jaman Islamiah dan semoga kita mendapatkan syafatnya di yaumul akhir anti. Amin. (pendahuluan)

Hadirin semua, ini merupakan hari yang sangat berkessan untuk kita semua. Alhamdulillah kita dapat berkumpul bersama di hari Sumpah Pemuda ini dengan semangat yang sangat luar biasa. Peringatan sumpah pemuda merupakan dimana kita harus mengingat sejarah kembali, mengingat apa yang telah para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa ini, bangsa Indonesia.

Semangat muda yang selalu membara untuk membela dan memperjuangkan bangsa Indonesia adalah perbuatan yang mulia. Para pemuda selalu memikirkan bangsanya dan selalu berjuang untuk bangsanya. Patut kita tiru dan patut kita lanjutkan perjuangan yang telah dilakukan oleh kaum muda pada masa lalu.

Semangat belajar dalam meraih cita-cita, semangat dalam meraih mimpi dan semangat dalam bekerja. Tanpa bermalas-malasan dan selalu tanamkan untuk berbuat baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Semangat muda semangat untuk berkarya dan bekerja. Mari kita semangat bersama untuk Indonesia. Semangat Muda! salam pemuda! (isi pidato)

Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan apabila ada kesalan perkataan maupun perbuatan saya minta maaf yang sebasar-besarnya. Terima kasih atas perhatiannya. (penutup)

Baca Juga  Siapakah yang dimaksud dengan bangsa barat || Bantu Jawab

Wassalamualaikum Wr. Wb. (salam penutup)

Bagaimana? Apa tulisan di atas dapat membantumu?

Atau kamu malah memiliki jawaban yang lebih baik?

Sampai jumpa lagi…

Leave a Comment