Bantu Jawab: rangkuman senam lantai roll depan​

Hiii jumpa lagi kawan-kawan di Bantu Jawab, portal informasi untuk siswa Indonesia.

Pada tulisan kali ini kita ingin membantumu yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan: rangkuman senam lantai roll depan​, yuk kita sama-sama simak pembahasannya.

Pertanyaan

rangkuman senam lantai roll depan​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: rangkuman senam lantai roll depan​

Pengertian Roll Depan

Roll depan atau guling ke depan adalah berguling ke depan atas bagian belakang badan (tengkuk, punggung, pinggang dan panggul bagian belakang). Roll depan bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu guling ke depan dengan sikap awal jongkok atau guling ke depan dengan sikap awal berdiri.

Olah raga roll depan sangat mudah dilakukan dan juga mengasyikan tetapi dibalik itu semua jika dilakukan tanpa teknik yang benar maka akan membahayakan keselamatan kita. Berikut ini akan kami jelaskan materi tentang roll depan

Cara Melakukan Roll Depan

Pertama sikap jongkok, kedua kaki rapat, letakkan lutut ke dada, kedua tangan menumpu di depan ujung kaki kira-kira 40 cm.

Bengkokkan kedua tangan, letakkan pundak pada matras dengan menundukkan kepala, dagu sampai ke dada

Lanjutkan dengan melakukan gerakan berguling ke depan, ketika panggul menyentuh matras, peganglah tulang kering dengan kedua tangan menuju posisi jongkok.

Kesalahan Dalam Melakukan Roll Depan.

1.Kedua tangan yang bertumpu dibuka terlalu lebar atau terlalu sempit, terlalu jauh atau terlalu dekat dengan ujung kaki.

2.Tumpuan salah satu atau kedua tangan kurang kuat, sehingga keseimbangan badan kurang sempurna dan akibatnya badan jauh kesamping.

3.Bahu tidak diletakkkan diatas matras saat tangan dibengkokkan.

4.Saat gerakan berguling ke depan kedua tangan tidak ikut melolak.

Baca Juga  Apa yang dimaksud dengan keserakahan bangsa barat? || Bantu Jawab

Bagaimana? Apa tulisan di atas dapat membantumu?

Atau kamu malah memiliki jawaban yang lebih baik?

Sampai jumpa lagi…

Leave a Comment