Jawaban Analisis 3 masalah social secara singkat dengan teori mengenai perubahan social, Seperti : Teori kon…

Hello jumpa lagi kawan-kawan di Bantu Jawab, pusat soal untuk siswa Indonesia.

Pada kesempatan kali ini kita ingin membantumu yang sedang mencari jawaban [buat|atas} pertanyaan: Analisis 3 masalah social secara singkat dengan teori mengenai perubahan social, Seperti : Teori kon…, yuk kita sama-sama perhatikan pembahasannya.

Pertanyaan

Analisis 3 masalah social secara singkat dengan teori mengenai perubahan social, Seperti : Teori konflik,teori perkembangan rasionalitas, teori gerakan social (tipologi aberle dan tipologi kornblum) pilih salah satu dari teori-teori tersebut .

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Analisis 3 masalah social secara singkat dengan teori mengenai perubahan social, Seperti : Teori konflik,teori perkembangan rasionalitas, teori gerakan social (tipologi aberle dan tipologi kornblum) pilih salah satu dari teori-teori tersebut .

Teori fungsionalis

Teori ini mengemukakan bahwa semua bagian di masyarakat mempunyai fungsinya masing-masing dalam masyarakat tersebut. Semua bagian masyarakat ini saling bekerjasama untuk membangun tatanan sosial yang stabil dan harmonis. Jika terdapat Satu elemen dari masyarakatnya tidak memfungsikan tugasnya dengan baik, maka dapat menimbulkan ketidakteraturan di sebuah keadaan sosial. Pada akhirnya ketidakteraturan itu menimbulkan suatu bentuk masalah sosial.

Berdasarkan teori fungsional ini, ada dua pandangan tentang masalah sosial. Kedua pandangan tersebut adalah patologi sosial dan disorganisasi sosial. Dalam patologi sosial, permasalahan sosial diibaratkan sebagai penyakit dalam diri manusia. Penyakit yang timbul tersebut, penyebabnya ialah salah satu bagian tubuh tidak mampu bekerja dengan baik sesuai dengan fungsinya

Jadi gimana? Apa tulisan tadi dapat membantumu?

Atau kamu malah memiliki pendapat yang berbeda?

Sampai jumpa lagi…

Baca Juga  Jawaban apa yang di maksud ras melayu mongoloid????

Leave a Comment