Jawaban Apa pendapat frederick w taylor tentang manajemen

Holaaa jumpa lagi dengan kalian di Bantu Jawab, portal informasi untuk siswa Indonesia.

Pada tulisan kali ini kita ingin membantumu yang sedang mencari jawaban [buat|atas} pertanyaan: Apa pendapat frederick w taylor tentang manajemen, yuk kita sama-sama cari tahu pembahasannya.

Pertanyaan

Apa pendapat frederick w taylor tentang manajemen

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Apa pendapat frederick w taylor tentang manajemen

Jawaban:

Frederick W. Taylor (1856-1915) dikenal sebagai “Bapak manajemen Ilmiah” menyatakan bahwa manajemen ilmiah merupakan penerapan metode ilmiah pada studi, analisis dan pemecahan masalah dalam organisasi. Taylor menerapkan cara-cara ilmu pengetahuan dalam memecahkan masalah di perusahaan.

Penjelasan:

maaf kalau salah

semoga membantu dan bermanfaat 🙂

tolong di follow ya ^_^

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: Apa pendapat frederick w taylor tentang manajemen

Frederick Winslow Taylor adalah seorang yang disebut sebagai bapak manajemen ilmiah. Pasti kita penasaran dengan kontribusi Taylor pada bidang studi manajemen sehingga bisa menghasilkan suatu kajian yang disebut manajemen ilmiah.

Dalam buku “Management” dari James Stoner memaparkan keterlibatan Taylor dalam evolusi teori manajemen. Manajemen ilmiah timbul sebagian karena adanya kebutuhan untuk menaikkan produktivitas.

Amerika Serikat khususnya, tenaga terampil tidak banyak di awal abad kedua puluh. Untuk mengembangkan produktivitas dicarilah cara-cara untuk menaikkan efisiensi pekerja.

Taylor mendasarkan sistem manajemennya pada penelitian waktu kerja (time studies) di bagian produksi tempat ia bekerja. Pendekatan ini menandai awal yang sebenarnya dari manajemen ilmiah. Bukannya berdasarkan pada cara-cara bekerja tradisional, Taylor menganalisis dan mengukur waktu gerakan-gerakan yang dilakukan oleh buruh pabrik baja dalam serangkaian pekerjaan.

Dengan penelitian waktu sebagai dasarnya, Taylor dapat memecahkan setiap pekerjaan ke dalam komponen-komponennya dan merancang cara pengerjaan yang tercepat dan terbaik untuk setiap pekerjaan. Dengan demikian ia menentukan seberapa pekerja akan dapat bekerja dengan peralatan dan bahan yang tersedia.

Baca Juga  Jawaban Perintah untuk saling mengenal terdapat dalam Al Qur'an Surah ... * a.An-Nahl ayat 13 b.An-Nahl ayat...

Bagaimana? Apa artikel di atas cukup membantumu?

Atau kamu mungkin memiliki jawaban yang lebih baik?

By bye…

Leave a Comment