Jawaban Ceritakan singkat tentang Maha Rsi Kautilya yang dihubungkan dengan Teori kepemimpinan dalam agama H…

Hiii jumpa lagi dengan kalian di Bantu Jawab, pusat soal untuk pelajar Indonesia.

Pada kesempatan kali ini kita ingin membantumu yang sedang mencari jawaban [buat|atas} pertanyaan: Ceritakan singkat tentang Maha Rsi Kautilya yang dihubungkan dengan Teori kepemimpinan dalam agama H…, yuk kita sama-sama perhatikan pembahasannya.

Pertanyaan

Ceritakan singkat tentang Maha Rsi Kautilya yang dihubungkan dengan Teori kepemimpinan dalam agama Hindu

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Ceritakan singkat tentang Maha Rsi Kautilya yang dihubungkan dengan Teori kepemimpinan dalam agama Hindu

mengingatkan kita akan kebesaran nama Maharsi Kautilya. Beliau dikenal juga dengan nama Maharsi Chanakya. Maharsi Kautilya merupakan konseptor dalam penataan sistem pemerintahan di Kerajaan Magadha, yang saat itu dipimpin oleh putra mahkota bernama Chandra Gupta yang memerintah kurang lebih tahun 350 SM. Ilmu pengetahuan yang disusun oleh Maharsi Kautilya yaitu Arthasastra. Kitab ini lebih dikenal dengan nama Danda Niti dan pernah juga disebut Raja Dharma atau Raja Niti dan Kautilya Arthasastra.

Sejarah membuktikan bahwa agama hindu tidak saja merupakan agama yang tertua keberadaanya didunia, melainkan juga sebagai agama yang mampu menjiwai seluruh aspek kehidupan umat manusia. Hal ini disebabkan karena agama hindu yang disebut dengan nama Sanathana Dharma diwahyukan oleh Sang Hyang Widhi untuk meningkatkan peradaban hukum atau aturan yang dapat membimbing umat manusia untuk mewujudkan tujuannya yang dikenal dengan istilah “ Moksartham jagadhita ya ca iti dharma”.

Banyak orang yang bisa menjadi pemimpin, tetapi tidak banyak di antara yang bersangkutan bisa menjadi pemimpin karena yang bersangkutan hanya memahami dan mengerti tentang kepemimpinan. Apakah kepemimpinan itu dan siapakah pemimpin itu.

Baca Juga  Jawaban Jari jari alas dua tabung memiliki rasio 2 : 3 dan rasio antar tingginya 5 : 3. Rasio antarvolume ke...

Bagaimana? Apa artikel barusan dapat membantumu?

Atau kamu mungkin memiliki pendapat yang berbeda?

By bye…

Leave a Comment