Jawaban Cicero, Koentjaraningrat, dan E.B Taylor ialah beberapa ahli yang mendefinisikan tentang ​

Holaaa jumpa lagi dengan kalian di Bantu Jawab, pusat soal untuk siswa Indonesia.

Pada kesempatan kali ini kita mau membantumu yang lagi mencari jawaban [buat|atas} pertanyaan: Cicero, Koentjaraningrat, dan E.B Taylor ialah beberapa ahli yang mendefinisikan tentang ​, yuk kita sama-sama cari tahu pembahasannya.

Pertanyaan

Cicero, Koentjaraningrat, dan E.B Taylor ialah beberapa ahli yang mendefinisikan tentang ​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Cicero, Koentjaraningrat, dan E.B Taylor ialah beberapa ahli yang mendefinisikan tentang ​

Jawaban:

mendefinisikan tentang “Pengertian Budaya

E.B. Taylor – Kluckhohn dan Kelly

1. E.B. Taylor

Seorang antropolog Inggris bernama E.B Taylor mendefinisikan budaya sebagai sesuatu kompleks yang mencakup pengetahuan kepercyaan, kesenian, moral, hukum, adat istiadat dan lainnya yang didapatkan oleh manusia sebagai anggota masyarakat  

2. Kluckhohn dan Kelly  

Pengertian budaya menurut Clyde Kluckhohn dan William Henderson Kelly dalam bukunya The concept of culture adalah semua rancangan hidup yang diciptakan secara historis baik secara eksplisit, implisit, rasional, irasional, dan nonrasional, yang ada pada waktu tertentu sebagai panduan potensial dalam perilaku manusia.

Koentjaraningrat – Soerjono Soekanto

11. Koentjaraningrat  

Antopolog Indonesia Koentjaraningrat memberi pengertian budaya sebagai sebuah sistem gagasan dan rasa, sebuah tindakan serta karya yang dihasilkan oleh manusia yang di dalam kehidupannya yang bermasyarakat.  Selain itu Koentjaraningrat juga mendefinisikan budaya lewat asal kata budaya dalam bahasa Inggris  yaitu “colere” yang kemudian menjadi “culture” dan didefinisikan sebagai segala daya dan kegiatan manusia untuk mengolah dan mengubah alam.

12.  Soerjono Soekanto

Soerjono Soekanto merupakan seorang sosiolog. Ia mengartikan budaya sebagai sesuatu yang mencakup semua yang didapat atau dipelajari oleh manusia sebagai anggota masyarakat.

Baca Juga  Jawaban jelaskan makdud gender dan kesetaraan gender

Penjelasan:

Please bantu aku menandai sebagai jawaban terbaik, agar predikat nya bisa naik 🙂

Jadi gimana? Apa artikel di atas cukup membantumu?

Atau kamu malah memiliki pendapat yang lebih baik?

By bye…

Leave a Comment