Jawaban Jelaskan gambaran dari jalur kedatangan bangsa austronesia dan ras proto melayu dan beutro melayu!

jumpa lagi teman-teman di Bantu Jawab, bank soal untuk siswa Indonesia.

Pada artikel kali ini kita ingin membantumu yang lagi mencari jawaban [buat|atas} pertanyaan: Jelaskan gambaran dari jalur kedatangan bangsa austronesia dan ras proto melayu dan beutro melayu!, yuk kita sama-sama cari tahu pembahasannya.

Pertanyaan

Jelaskan gambaran dari jalur kedatangan bangsa austronesia dan ras proto melayu dan beutro melayu!

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Jelaskan gambaran dari jalur kedatangan bangsa austronesia dan ras proto melayu dan beutro melayu!

-Proto Melayu

Kedatangan bangsa Proto-Melayu diperkirakan dilakukan melalui dua jalur sebagai berikut:

A. Jalur pertama, menyebar ke Sulawesi dan Papua dengan membawa kebudayaan Neolithikum berupa kapak lonjong. Keturunan Proto-Melayu saat ini, antara lain masyarakat Toraja.

B. Jalur kedua menyebar ke Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara dengan membawa kebudayaan Neolithikum berupa beliung persegi. Keturunan Proto-Melayu saat ini, antara lain adalah masyarakat Nias, Batak, Dayak, dan Sasak

-Deutro-Melayu

Sekitar tahun 1500 SM, terjadi gelombang kedua yaitu penduduk ras Melayu austronesia dari teluk Tonkin. Mereka biasa disebut Deutro-Melayu atau Melayu Muda. Kedatangan mereka tentu saja mendesak penduduk Proto Melayu yang telah lebih dahulu menetap.

Bagaimana? Apa penjelasan di atas cukup membantumu?

Atau kamu mungkin memiliki jawaban yang berbeda?

Sampai jumpa lagi…

Baca Juga  Jawaban Mengapa perbedaan ras dapat dikategorikan sebagai paramete diferensiasi sosial?

Leave a Comment