Jawaban Jelaskan indikator pengukuran rasio profitabilitas,likuiditas,solvabilitas dan rasio aktivitas serta…

Hiii jumpa lagi kawan-kawan di Bantu Jawab, portal soal untuk pelajar Indonesia.

Pada artikel kali ini kita ingin membantumu yang lagi mencari jawaban [buat|atas} pertanyaan: Jelaskan indikator pengukuran rasio profitabilitas,likuiditas,solvabilitas dan rasio aktivitas serta…, yuk kita sama-sama simak pembahasannya.

Pertanyaan

Jelaskan indikator pengukuran rasio profitabilitas,likuiditas,solvabilitas dan rasio aktivitas serta nilai perusahaan

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Jelaskan indikator pengukuran rasio profitabilitas,likuiditas,solvabilitas dan rasio aktivitas serta nilai perusahaan

profitabilitas merupakan cerminan kondisi perusahaan dalam menciptakan laba dinyatakan dengan ROA, ROE, dan ROI serta gross pforit margin. smakin tinggi ROA berarti aset yang dimiliki dapat menciptakan laba bersih setelah pajak sekian kali diatas aset yang dmiliki.

solvabilitas/ leverage adalah sejauhmana perusahaan mampu melunasi kewajibannya dengan ditanggung oleh modal yang dimilikinya dapat dinaytaakan dengan DER, DAR, dan lainnya. DER diatas 1 menyatakan utang yang terlampau besar sehingga tidak mampu ditanggung oleh modalnya. hal tersebut menjadi indikator waspada bagi investor.

likuiditas adalah sejauh mana aset lancar perusahaan dapat menanggung utang lancar perusahaan. konteks “lancar” berarti < 12 bulan yaitu dalam urusan operasional selama tahun berjalan.

nilai perusahaan menjadi indikator pemegang saham untuk menentukan kelayakan perusahaan tsb sebagai destinasi investasi oleh calon investor di bursa. dinyatakan dengan proxy PER, PBV, dan Tobin’sQ. misalnya PBV yaitu price to book value dimana harga pasar saham dibandingkan dengan nilai bukunya dimana berarti bahwa sejauhmana pasar menghargai saham perusahaan. apabila PBV semakin tinggi maka semakin harga saham perusahaan tersebut semakin dihargai oleh bursa.

*untuk lebih lanjut saudara dapat menggunakan buku kasmir tahun 2015 sebagai referensi

Jadi gimana? Apa penjelasan barusan dapat membantumu?

Baca Juga  Jawaban mengapa Rasulullah hijrah ke Thaif dan bagaimana keadaan Rasulullah saat sampai di thaif​

Atau kamu malah memiliki jawaban yang berbeda?

By bye…

Leave a Comment