Jawaban jelaskan rasio silvabilitas? jelaskan rasio rentabilitas? ​

Holaaa jumpa lagi teman-teman di Bantu Jawab, bank soal untuk pelajar Indonesia.

Pada kesempatan kali ini kita mau membantumu yang lagi mencari jawaban [buat|atas} pertanyaan: jelaskan rasio silvabilitas? jelaskan rasio rentabilitas? ​, yuk kita sama-sama simak pembahasannya.

Pertanyaan

jelaskan rasio silvabilitas?
jelaskan rasio rentabilitas? ​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: jelaskan rasio silvabilitas?
jelaskan rasio rentabilitas? ​

solvabilatas adalah kemampuan perusahaan untuk membayar semua utang – utangnya pada saat perusahaan dilikuidasi atau dibubarkan.

Untuk menentukan solvabilitas dapatlah digunakan rumus sebagai berikut:

Solvabilitas = Total aktiva / Total Utang

Utang perusahaan yang dimaksud dalam rumus tersebut adalah meliputi baik utang jangka pendek (utang lancar) maupun utang jangka panjang. Sedangkan total aktiva adalah semua kekayaan perusahaan, meliputi aktiva lancar dan aktiva tetap. Ini dapat dilihat dalam neraca sisi debet.

Rasio Rentabilitas

Secara umum, rentabilitas ini dapat dikaitkan sebagai kemampuan perusahaan untuk menghasilkan laba dari sejumlah dana yang dipakai untuk menghasilkan laba tersebut.

Rentabilitas ini dapat dipakai sebagai alat pengukur untuk mengambil keputusan tentang masalah financial leverage, yaitu masalah apakah dalam memenuhi kebutuhan dana perusahaan akan menggunakan modal asing (kredit) ataukan modal sendiri.

Semoga dpt membantu:))

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: jelaskan rasio silvabilitas?
jelaskan rasio rentabilitas? ​

Rasio solvabilitas adalah rasio yang menunjukkan besarnya aktiva sebuah perusahaan yang didanai dengan utang. Artinya, seberapa besar beban utang yang ditanggung oleh perusahaan dibandingkan dengan aktivanya. Rasio ini merupakan ukuran yang menunjukkan kemampuan perusahaan untuk membayar seluruh kewajibannya.

Rasio rentabilitas adalah rasio yang sering digunakan untuk mengukur kemampuan dari suatu perusahaan dalam menghasilkan laba dalam waktu periode tertentu. Rumus umum yang sering digunakan adalah L/M, di mana L adalah laba yang dihasilkan dan M adalah modal yang dikeluarkan untuk menghasilkan laba.

Baca Juga  Jawaban Berdasarkan neraca tersebut, berapakah rasio solvabilitas dari perusahaan jasa sarinah loundry … a....

Jadi gimana? Apa penjelasan barusan sudah membantumu?

Atau kamu mungkin memiliki pendapat yang lebih baik?

Sampai jumpa lagi…

Leave a Comment