Jawaban pemgertian wilayah menurut taylor dan k yong

Hello jumpa lagi teman-teman di Bantu Jawab, portal soal untuk pelajar Indonesia.

Pada kesempatan kali ini kita akan membantumu yang lagi mencari jawaban [buat|atas} pertanyaan: pemgertian wilayah menurut taylor dan k yong, yuk kita sama-sama simak pembahasannya.

Pertanyaan

pemgertian wilayah menurut taylor dan k yong

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: pemgertian wilayah menurut taylor dan k yong

Pengertian wilayah menurut Taylor dan K Yong

Taylor

Taylor mendefinidinisikan wilayah sebagai suatu satuan area di permukaan bumi yang dapat dibedakan dengan area lain melalui sifat-sifat seragam yang terlihat padanya.

K. Young

Wilayah merupakan daerah geografis yang membentuk suatu kesatuan budaya. PAda mulanya seragam secara ekonomis dan kemudian juga dalam pemikiran-pemikiran, pendidikan, rekreasi dan lain-lain serta dapat dibedakan dengan daerah-daerah lain.

Pengertian wilayah secara umum

Wilayah merupakan bagian dari permukaan bumi yang memiliki karakteristik tertentu, secara subjektif wilayah adalah sebagian hasil buah pikiran manusia, secara objektif wilayah bersifat nyata dan terlihat mata tanpa mengolah pikiran. Wilayah terbagi menjadi wilayah formal dan fungsional.

Wilayah formal dicirikan dengan adanya atribut atau sesuatu yang melekat pada manusia dan alam secara umum, misalnya kebangsaan budaya, tipe iklim atau bentuk lahan

Wilayah fungsional didasarkan atas konsep heterogenitas dan lebih dinamis dibandingkan wilayah formal dan fungsional lebih menekankan pada aspek penggunaan atau perkembangan suatu wilayah wilayah fungsional dicirikan dengan adanya interdepedensi dan interaksi gejala-gejala suatu wilayah.

Untuk belajar lebih lanjut mengenai wilayah, dapat disimak pada laink berikut https://brainly.co.id/tugas/474967

Semoga membantu.

Detil tambahan

Kelas:  12 SMA

Mapel:  Greografi

Kategori: 12.8.1 Bab 1 – Konsep Wilayah dan Tata Ruang

Kata kunci: Penegrtian wilayah menurut Taylor dan K Young.

Baca Juga  Jawaban bentuk muka dan mata ras asiatic mongoloid,ras malayan mogoloid,ras melanesoid,ras kaukasoid,ras neg...

Jadi gimana? Apa tulisan di atas dapat membantumu?

Atau kamu mungkin memiliki jawaban yang berbeda?

Sampai jumpa lagi…

Leave a Comment