Jawaban ras yang menjadi cikal bakal penduduk Papua dan Melanesia​

Hiii jumpa lagi kawan-kawan di Bantu Jawab, portal soal untuk pelajar Indonesia.

Pada tulisan kali ini kita ingin membantumu yang lagi mencari jawaban [buat|atas} pertanyaan: ras yang menjadi cikal bakal penduduk Papua dan Melanesia​, yuk kita sama-sama simak pembahasannya.

Pertanyaan

ras yang menjadi cikal bakal penduduk Papua dan Melanesia​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: ras yang menjadi cikal bakal penduduk Papua dan Melanesia​

Jawaban:

—Ras Mongoloid Ras ini berasal dari daerah Asia Tengah (Mongoloid).Pada zaman es ini ras mongoloid tersebar di daerah Indonesia bagian Barat meliputi pulau Sumatra, Jawa, dan Kalimantan.Dengan arus persebaran sebagai berikut. —Ras Austroloid Ras ini berpusat di Australia dan menyebar ke Indonesia bagian Timur khususnya wilayah Papua/Irian Jaya. Persebaran ke daerah ini pun dilakukan melalui darat sebab saat itu papua masih bersatu dengan benua Australia perkembangannya daratan yang menjadi lautan disebut paparan sahul.

Perkembangan selanjutnya pada tahun 2000 SM mulai terjadi migrasi/ perpindahan ras dari berbagai daerah ke Indonesia, yaitu : —Migrasipertama, Ras Negroid Di Indonesia ras ini sebagian besar mendiami daerah Papua.Keturunan ras ini terdapat di Riau (pedalaman) yaitu suku Siak (Sakai), serta suku Papua melanesoid mendiami Pulau Papua dan Pulau Melanesia.

—Migrasikedua, RasWeddoid Ras ini datang dari India bagian selatan. Keturunan ras ini mendiami kepulauan Maluku dan Nusa Tenggara Timur (Kupang).

Jadi gimana? Apa artikel barusan sudah membantumu?

Atau kamu malah memiliki jawaban yang lebih baik?

By bye…

Baca Juga  Jawaban pidato singkat tentang kepemimpinan

Leave a Comment