Jawaban Sebutkan 3 Khalifah Abbasiyah yang menonjol dan jelaskan kepemimpinan mereka secara singkat​

Hiii jumpa lagi teman-teman di Bantu Jawab, portal informasi untuk siswa Indonesia.

Pada tulisan kali ini kita akan membantumu yang sedang mencari jawaban [buat|atas} pertanyaan: Sebutkan 3 Khalifah Abbasiyah yang menonjol dan jelaskan kepemimpinan mereka secara singkat​, yuk kita sama-sama perhatikan pembahasannya.

Pertanyaan

Sebutkan 3 Khalifah Abbasiyah yang menonjol dan jelaskan kepemimpinan mereka secara singkat​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Sebutkan 3 Khalifah Abbasiyah yang menonjol dan jelaskan kepemimpinan mereka secara singkat​

Jawaban:

1. Abu Ja’far Al Mansur

kepemimpinan: Abu Ja’far Al Mansur dikenal dengan sikap yg tegas , bijaksana ,alim ,berpikiran maju ,baik Budi ,dan pemberani. dalam kepemimpinan nya Al Mansur mampu membuat beberapa kebijakan sebagai berikut:

1.Menjadikan Baghdad sebagai ibukota Khalifah Abbasiyah

2. Memindahkan pasar yg berdekatan dengan dar al-imarah ke bah Al -karakh

3. melakukan pelebaran jalan

4. mendemonstrasikan pasukannya dengan seragam dan persenjataan nya ,termasuk Al Mansur sendiri.

5. membangun kota lain yaitu Ar rafiqah.

6. pengembangan ilmu pengetahuan.

2. Harun Ar Rasyid

kepemimpinan : Harun Ar Rasyid dikenal dengan kepribadian yg sangat mulia ,sikapnya tegas , mampu mengendalikan diri ,Tidak emosional, berperasaan sangat halus,dan toleran .dalam kepemimpinan harun Ar Rasyid mampu mewujudkan keamanan ,kedamaian serta kesejahteraan rakyat ,membangun kota Baghdad yg terletak diantara sungai Eufrat dan Tigris dengan bangunan bangunan megah , membangun sarana pendidikan , kesehatan , kesenian dan perdagangan .mendirikan baitul hikmah sebagai lembaga penerjemah yg berfungsi sebagai perguruan tinggi ,perpustakaan dan penelitian. membangun majelis Al muzakarah yakni lembaga pengkajian Masalah masalah keagamaan yg diselenggarakan di rumah rumah ,masjid masjid dan istana.

3. Abdullah Al makmum

kepemimpinan : Mampu memperbaiki pemerintah yg sempat merosot pada masa Al Mansur .pada masa Al makmum mu’tazilah ,atau ilmu yg mengedepankan akla berkembang . beliau sangat mendukung perkembangan ilmu pengetahuan yg sudah lama berlangsung .

Baca Juga  Jawaban ucapan syukur pada pidato biasanya berisi ucapan rasa syukur dari​

SEMOGA BERMANFAAT

Jadi gimana? Apa artikel barusan dapat membantumu?

Atau kamu malah memiliki pendapat yang berbeda?

Sampai jumpa lagi…

Leave a Comment