Bantu Jawab: 5 kalimat rangkuman penting senam irama​

Hei hei hei… jumpa lagi teman-teman di Bantu Jawab, portal informasi untuk pelajar Indonesia.

Pada tulisan kali ini kita akan membantumu yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan: 5 kalimat rangkuman penting senam irama​, yuk kita sama-sama cari tahu pembahasannya.

Pertanyaan

5 kalimat rangkuman penting senam irama​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: 5 kalimat rangkuman penting senam irama​

Jawaban:

Belakangan ini senam irama cukup populer. Senam irama lebih identik dengan kaum hawa. Namun, di Jepang, senam irama juga dilakukan oleh kaum laki-laki.

Senam irama ialah senam dengan gerakan yang mengikuti irama. Irama yang mengiringi dapat berupa tepukan tangan, ketukan, nyanyian musik, dan lain sebagainya.

Senam irama dilakukan secara perorangan atau kelompok untuk memperlihatkan koreografi yang kental dengan akrobatik dengan atau tanpa alat bantu senam yang berupa bola, pita, tali, gada, dan simpai.

Senam irama pertama kali digagas oleh Francois Delsarte, Jean-Georges Noverre, dan Rudolf Bobe pada abad ke-18.

Pada awalnya, merupakan gerakan bebas. Lalu, Peter Henry Ling, Catharine Beecher, dan Hinrich Medau mengembangkan gerakan ini sehingga menjadi senam irama yang kita kenal sekarang.

Setiap gerakan senam irama diatur sedemikian rupa sehingga menghasilkan gerakan senam yang indah dan rapi. Seiring berjalannya waktu, senam irama banyak mengambil gerakan dari balet.

Senam irama atau senam ritmik ini sudah menjadi cabang olahraga yang dilombakan di berbagai ajang besar, seperti Olimpiade dan pertandingan skala internasional lainnya.

Bagi kamu yang tertarik dengan senam irama ini, ada baiknya lebih dahulu memahami pengertian, unsur-unsur, jenis, gerakan dasar, dan manfaat yang didapat.

Berikut rangkuman tentang pengertian, unsur-unsur, jenis, gerakan inti, tujuan, dan manfaat senam irama, seperti dilansir dari Gurupendidikan dan Percepat, Senin

Baca Juga  Bantu Jawab: Saat melakukan sikap lilin dalam senam lantai, posisi telapak tangan menopang ....

semonga memebantu

Bagaimana? Apa penjelasan di atas dapat membantumu?

Atau kamu malah memiliki jawaban yang berbeda?

By bye…

Leave a Comment